Sambut Hari Jadi Partai Wong Cilik ke 48,Pengurus dan Segenap Kader PAC PDIP Kec.Tg.Tiram adakan Menanam Pohon Mahoni

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, melakukan penanaman puluhan pohon Mahoni di Desa Guntung dan Kelurahan Bagan Area, Sabtu (09/01/2021).
 
Kegiatan itu guna menindaklanjuti instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke 48.

Bacaan Lainnya

Ketua PAC PDI Perjuangan Tanjung Tiram Bahrumsyah di sela-sela kegiatan mengucapkan, Selamat HUT Partai Demokrasi Indonesia (PDI)  Perjuangan yang ke-48 Tahun, semoga PDI Perjuangan bisa jaya terus dan sukses.
 
Dikatakan Bahrumsyah, kegiatan penanaman puluhan pohon Mahoni di sepanjang jalan Desa Guntung dan Kelurahan Bagan Area berjalan lancar dan di hadiri seluruh pengurus PAC dan sepuluh ranting yang terdiri dari delapan desa dan dua kelurahan.

Masih menurut Bahrumsyah kegiatan menanam Pohon Mahoni di sepanjang Jalan kedesa Guntung dan Kelurahan Bagan Area Oleh Segenap Pengurus dab Kader PDIP Kec.Tg.Tiram Kab.Batu.Bara ini untuk nengajak Masyarakat senang akan menanam Pohon kerna Pohon adalah Paru Paru Dunia sehingga tidak akan terjadi bencana seperti Banjir dan longsor pungkas nya.

Sekretaris PAC PDIP Tanjung Tiram Ustad Nasir menambahkan, Desa Guntung memiliki wisata hutan mangrove, mudah-mudahan Pemerintah dan Partai PDI Perjuangan bersinergi untuk membangun objek wisata pantai Galo ini nanti. Sehingga kedepannya objek wisata ini dapat berkembang dan bisa di kunjungi oleh masyarakat kabupaten Batu Bara.
 
Sementara itu Kepala Desa Guntung Idris mengatakan, Pemerintah Desa Guntung mengapresiasi kegiatan PAC PDIP Tanjung Tiram atas program penanaman pohon Mahoni tersebut.

“Semoga Partai PDI Perjuangan ini dapat berkontribusi di Desa Guntung, karena Desa Guntung memiliki objek wisata Hutan mengrove dan sarana olahraga yang satu-satunya lapangan bola kaki yang ada di kecamatan Tanjung Tiram yang berada di Desa Guntung, “ kata Kades.
 
Di samping mempunyai potensi, Desa Guntung juga memiliki objek wisata Bahari dan juga berencana ingin membuat suatu wisata Mangrove, jadi sebelum sampai ke pantai Bahari terlebih dahulu bermain-main di wisata Mangrove.
 
“Jadi untuk mendukung itu semua besar harapan kami kepada PDI Perjuangan dapat segera merekomedasikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara atau Provinsi maupun ke Pusat untuk merealisasikan jalan kami ini,“ ujarnya.
 
Dijelaskan Kades, jalan ini panjangnya sekitar 2 Km yang kondisinya sangat prihatin sekali. Bahkan anak-anak yang mau sekolah harus menyingsing celana dan memakai sepatu pun tidak bisa akibat kondisi jalan yang sangat rusak parah.

“Begitu juga dengan hasil pertanian masyarakat pun menjadi merosot, kemiskinan di Desa Guntung pun semakin meningkat. Sementara saat ini Pandemi COVID-19 belum berakhir di samping pedagang-pedagang juga harus mengeluarkan biaya besar untuk melansir hasil taninya sementara harga jual petani pun semakin murah,“ pungkas Kades Idris.
(Khairil)

Pos terkait