Pemkab Batu Bara MoU Dengan Akademi Teknik Indonesia Cut Muthia

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Asisten II Sahala Nainggolan MM, Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus dan Kepala Dinas Sosial Ishak Liza menyambut Ketua Yayasan Akademi Teknik Indonesia Cut Muthia beserta rombongan di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Selasa (12/1/01/2021).

Bacaan Lainnya

Penyambutan ini untuk melakukan MoU antara Pemerintah kabupaten Batu Bara dengan Yayasan Akademi Teknik Indonesia Cut Muthia dalam perihal Pendidikan, Pelatihan dan Pengabdian masyarakat khususnya anak-anak keluarga kurang mampu.
 
Dalam sambutan Ketua Yayasan Prof Dr Hilmi mengucapkan, terima kasih telah menyambut kami dengan baik. Saya sangat bangga kepada Bapak Bupati Batu Bara Ir. Zahir yang telah mengikut sertakan kami para guru besar asal kabupaten Batu Bara dan kajuan kabupaten Batu Bara.

“Akademi Teknik Indonesia Cut Muthia dalam Pendidikan dan Peningkatan Skill bekerja, telah banyak mengirim Mahasiswa / i untuk magang ke Jepang. Ini semua dilakukan agar Mahasiswa / I dapat meningkatkan kemampuan dalam persaingan ekonomi Global, “ ujarnya.

Saya berharap MoU ini akan berlanjut dan menjadi Program yang baik untuk Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara.

Sebelumnya Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam sambutannya mengatakan, akan menjadikan kawasan Industri Nasional. Namun, pembangunan pabrik industri dari Investor Korea yang rencananya akan dibangun di kabupaten Batu Bara sedikit terhambat di karenakan adanya pembatasan Sosial berskala besar, sehingga orang asing tidak boleh masuk ke Indonesia. Hal ini di karenakan VARIAN COVID-19 Baru yaitu VARIAN B 117.

Para calon pekerja di dunia industri tentunya perlu Skill dan pengetahuan yang baik, untuk itu kita perlu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten Batu Bara. Inilah perlunya MoU untuk peningkatan kualitas SDM dengan memberikan Skill kepada calon pekerja, dengan salah satu cara mengirim para calon tenaga magang keluar negeri, “ ungkapnya.
 
Saya berharap, kedepannya anak-anak Batu Bara akan lebih banyak magang / bekerja di Jepang atau pun negara lain. Dan ketika pulang kampung akan mengembangkan ilmu dan Skill yang akan bermanfaat untuk kemajuan kabupaten Batu Bara.
(Khairil)

Pos terkait