Baru Selesai di Perbaiki, Jalan Titi Besi Rusak di Gilas Truk 220PS Over Load

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Jalan jembatan titi besi yang di lalui Truk Mitsubishi 220 PS dengan Nopol BK 9667 DC amblas, bahu jalan titi besi desa Sentang, Kec. Nibung Hangus, Kab.Batubara padahal baru saja selesai dikerjakan (diperbaiki). Kamis (14/1).

Bacaan Lainnya

Kuat dugaan kenderaan tersebut melebihi Over Kapasitas dan Over Dimiensi serta tidak sesuai laluan kenderaan dengan klasifikasi jalan yang di lalui kenderaan tersebut.

Menurut warga Salsul Saat di temui Buanapos.com mengatakan tepat nya Kamis 14/1.2021 Puluhan Truk membawa Matrial melintasi Jembatan titi Besi Tg.Tiram di duga Over Kapisitas tutur nya.

Sementara, diketahui bahwa sebelumnya bahu jalan Titi besi sudah mengalami kerusakan berat,sehingga pihak pemkab Batubara dalam hal ini, Bupati Zahir meminta kepada dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Dalam rangka pembangunan jalan dan jembatan, maka penyelenggara harus memperhatikan UU No. 18 Tahun 1999 tentang Jasa Konstruksi, UU No. 38 Tahun 2004 tentang Jalan, PP No. 29 Tahun 2000 tentang Penyelenggaraan Jasa Konstruksi, PP No. 34 Tahun 2006 tentang Jalan, dan Keppres No. 80 Tahun 2003 tentang Pedoman tentang jalan.

Untuk diketahui bahwa program dishub dalam mata anggaran pembangunan fisik pemasangan portal Dengan biaya ratusan juta rupiah seperti tidak berarti sama sekali bagi truk yang melebihi kapasitas dan kesesuaian klasifikasi jalan di Kab.Batubara. Hal ini kira nya Pemkab Batubara mengevaluasi kinerja Dishub Batubara.
(Khairil)

Pos terkait