18 Orang Imigran Gelap Di Gelandang Polres Batubara Ke RSUD Guna Di Karantina Kesehatan

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Sebanyak 18 orang imigran gelap kembali di serahkan Polres Batu bara kepada RSUD Batu bara untuk di karantina, Selasa (20/1/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang di dampingi Kasat Reskrim AKP Ferry Khusnadi SH MH menyerahkan 18 orang imigran gelap yang berasal dari Rohingya dan Jawa Timur.

Di ketahui 3 imigran Indonesia asal Jawa Timur dan 15 imigran asal Myanmar yang bersuku Rohingya yang terdiri dari ibu dan anak ini di amankan Polres Batu bara di suatu rumah kontrakan yang berada di Kec .Madang Deras Kab. Batu bara pada Selasa sore sekira pukul 16.30 wib.

Ke 18 orang tersebut rencana nya akan di kirim oleh penyalur (Agen) ke Negara Malaysia untuk di pekerjakan sebagai pembantu, Hal Ini dijelaskan Kapolres Batu bara pada wawancara di lokasi RSUD Batu bara pada saat menyerahkan para imigran untuk segera di karantina kan selama masa yang berlaku dalam perturan karantina kesehatan.

Menurut keterangan yang di berikan oleh kasat reskrim AKP Ferry Khusnadi SH MH, mereka berasal dari Aceh dan di pindahkan ke Batu bara untuk segera di berangkatkan melalui pelabuhan tikus yang ada di wilayah Kab. Batu bara

Selama 8 Bulan mereka bertahan di wilayah Aceh dan baru sekitar 2 Minggu mereka berada di kabupaten ini, untuk di masa pandemi atas kemanusiaan ini kami lakukan penyerahan para imigran agar lebih mudah melakukan deteksi penyakit menular dan lebih baik tinggal di karantina RSUD Batu bara yang di lengkapi pasilitas lengkap.

Kami sudah mengantongi nama tersangka (agen) berinisial (P) sebagai penyalur dan untuk pengembangan saat ini polisi masih mencari dan menyelidiki tersangka (P).” Ujar kasat Reskrim.
(Khairil)

Pos terkait