Sertijab Danyonif 121/MK & Tradisi Pelepasan Perwira Brigif 7/RR

  • Whatsapp

Galang,Deli Serdang, Buanapos. com-Sertijab Danyonif 121/MK & tradisi pelepasan perwira Brigif 7/RR, dari Letkol Infantri Wisnu Joko Saputro kepada Letkol Infanteri Ery Partahi Hamonangan Siregar, berlangsung, Rabu( 27/01/2021) di MakoYonif 121/MK,Desa Jaharun B Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. 

Danyonif 121/MK yang lama Letkol Inf Wisnu Joko Saputro berpindah tugas sebagai Dandim 0203/Langkat,  digantikan,Letkol Inf Ery Partahi Hamonangan Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Spers SUAD. 

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali upacara sertijab dan tradisi pelepasan perwira Brigif 7/RR  Danyonif 121/MK, Letkol Wisnu Joko Saputro. Bertindak sebagai Irup Danbrigif 7/RR, Letkol Inf M. Faizal Nst SIP sedangkan sebagai komandan upacara, Kasbrig 7/RR, Letkol Inf Adrian Siregar. 

Pada upacara ini tampak Danyonif 121/MK, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro mengembalikan dan menyerahkan tongkat komando dan bendera Duaja  Brigif 7/RR kepada Danbrig 7/RR, Letkol Inf M. Faizal. Nst. SIP dan selanjudnya diserahkan kepada Danyonif yang baru, Letkol Inf Ery Partahi Hamonangan Siregar sebagai komandan Yonif 121/MK yang baru. 

Usai penyerahan tongkat komando, Danbrig 7/RR beserta rombongan menuju tempat ramah tamah, didampingi Danyonif 121/MK dan para perwira staf Brigif 7/RR. 

Pada acara ramah tamah ini, Danbrig 7/RR Kodam I/BB, Letkol Inf. M. Faizal Nst. SIP, mengharapkan kepada Danyonif 121/MK yang lama Letkol Inf Wisnu Joko Saputro selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Dandim 0203/Langkat, semoga suasananya semakin kondusif. 

” Banyak belajar, banyak bergaul untuk menjadi kebih baik dan dapat mewarnai serta mendukung program pemerintah, bisa meneruskan keinginan dari TNI – AD, dalam rangka menyiapkan ruang alat kondisi juang dengan penuh semangat,” terangnya. 

Kepada Komandan yang baru beserta istri, saya ucapkan selamat bertugas di Yonif 121/MK dengan penuh amanah.
Dan yang paling hakiki, komandan itu bertanggung jawab atas kesejahteraan prajurit,” kesejahteraan tetap diperhatikan, yang sudah dibangun tinggal meneruskan saja dengan fokus dan konsentrasi penuh pada prajurit. Siapapun komandannya tetap didukung sepanjang itu baik dan jangan lupa kita tetap terus patuhi protokol kesehatan,” tegas Danbrigif. 

Sementara Danyonif 121/MK yang lama, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro dalam pesan dan kesannya menyampaikan,” selama saya bertugas selama 514 hari, selaku manusia tidak lepas dari permasalahan, kembali pada fitrah manusia oasti ada salah, oleh karena itu penyampaian maaf saya beserta keluarga kepada seluruh personil 121/MK, terlebih kepada Danbrig 7/RR sebagai atasan saya. 

” Selanjudnya saya akan bertugas sebagai Komandan Kodim 0203/Langkat dibawah jajaran Korem 022/PT, kita harus maju semoga dibawah kepemimpinan Danyonif 121/MK yang baru akan semakin jaya,” pungkasnya. 

Danyonif 121/MK yang baru, Letkol Inf Ery Partahi Hamonangan Siregar, pada perkenalannya sebagai komandan baru, sedikit menceritakan perjalanan tugasnya selama menjadi TNI, diawali dari Akmil angkatan 2002 sebagai Dan-ramil biak Barat, kemudian ke Kalimantan Tengah di Batalyon, Batalyon di Pelangkaraya, Kodam 12 Cendrawasih, Wadan yonif di Timika, kemudian selelah Siskowad di Kodam Jaya, Staf Umum Anggkatan Darat dan sekarang Danyonif 121/MK, ” terang Letkol Ary Partahi Hamonangan Siregar pada sambutan perkenalannya. 

Danyonif 121/MK yang baru merasa senang atas acara ramah tamah dengan seluruh jajaran Brigif 7/RR Kodam I/BB. Beliau juga mengharapkan kerja sama kepada seluruh jajaran Yonif 121/MK dalam menjalankan tugasnya dan siap melaksanakan tugas dan arahan dari Danbrigif 7/RR. 

Usai santab siang pihak media sempat menanyakan tentang fisi misinya sebagai Komandan Yonif 121/MK yang baru. 

Beliau menjelaskan untuk mewujudkan kesatuan Batalyon 121/MK berkembamg sebagai kesatuan yang solid yang siap operasi kemudian mendukung tugas pokok yang pada waktu dekat akan melaksanakan misi Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) yang pertama dilaksanakan oleh jajaran Kodam 1/BB untuk sebagai pasukan perdamaian dunia di Kongo, ” paparnya. 

Tambahnya lagi,” untuk Batalyon 121/MK punya marwah luar biasa, belajar dari sejarah perkembangan satuan pertama dekat Binjai dengan Yonif 100 prajurit setia dan saat ini dioindahkan ke Galang, otomatis ada nilai strategis yang dilihat oleh pimpinan. Jadi saat ini saya melihat tentang Yonif 121 /MK adalah Batalyon yang luar biasa, menjadi Batalyon yang sama dengan Satuan angkatan Bersenjata setingkat dunia (World Class Armed), ” pungkasnya. 

Acara kegiatan ini dihadiri, Danbrig 7/RR, Letkol Inf M. Faizal Nst SIP, Kasbrig Letko Inf Adrian Siregar, Danyonif 121/MK Letkol Ery Partahi Hamonangan Siregar, Danyonif yang lama Letkol Wisnu Joko Saputro, Dandema Brigif 7/RR, jajaran perwira Brigif 7/RR, jajaran perwira Yonif 121/MK, wadan yonif 121/MK Mayor inf Kukuh Prakoso, Persit KCK cabang 18 Brigif 7/RR PD I/BB , persit KCK ranting 2 Yonif 121/MK, persit KCK ranting 3 yonif 122/TS, persit KCK ranting yonif 125/Simbisa, Kabanjahe Kabupaten Karo,seluruh prajurit 121/MK. (Baroes/Agoes). 

Pos terkait