Serap Aspirasi Guru, Kadisdik Dan Komisi III DPRD Batu Bara Turun Kesekolah

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Kepala Dinas Pendidikan mengandeng Komisi III DPRD Kabupaten Batu Bara melakukan penyerapan aspirasi guru terkait sistem pembelajaran jarak jauh serta daring dan during dampak dari Pandemi Covid – 19,
di 2 sekolah yakni UPTD SMPN 2 Medang Deras dan UPTD Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Selasa(02/01/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus menyampaikan turunnya Komisi III DPRD Kabupaten Batu Bara kesekolah untuk menyerap aspirasi para guru dalam sistem pembelajaran jarak jauh(PJJ) serta daring dan during di masa pandemi Covid – 19.

” Mana tahu, ada kendala yang dihadapi dalam proses belajar mengajar di Masa Pandemi Covid – 19″, sampai Ilyas.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Batu Bara Ahmad Mukhtas mengatakan melakukan monitoring dan evaluasi setelah 11 bulan berjalan sistem belajar jarak jauh atau dengan program daring dan luring di masa pandemi Covid – 19 dan sampai sejauh mana terealisasi dan kendala yang dihadapi.

“Ketika ada kendala, bagaimana mencari solusi terhadap kendala yang dihadapi dalam proses belajar mengajar di pandemi Covid -19”, Kata Mukhtas.

Dikatakan Ahmad Mukhtas, dampak daripada pandemi covid – 19 terhadap dunia pendidikan ini dirasakan bukan saja di Kabupaten Batu Bara tetapi bahkan seluruh dunia dan bagaimana upaya untuk memperkecil dampak tersebut.

Saya khawatir anak didik akan terjebak kepada sebuah persoalan baru baik lem ataupun narkoba, ini harus menjadi perhatian kita semua”,tutur Mukhtas.

Dijelaskan Ahmad Mukhtas, satu inisiatif dari Komisi III untuk berkomunikasi dengan pihak guru dan kepala sekolah mengambil data serta masukan dan kendala dari data tersebut mungkin ada yang luput dari sistem pembelajaran.

Sementara itu, K3S Medang Deras Hatta Siregar S.Pd mengatakan Komisi III DPRD Batu Bara didampingi Kadisdik ingin bertemu langsung dengan para guru – guru guna memyerap aspirasi terhadap proses pembelajaran jarak jauh serta daring dan during dalam rangka bagaimana menghadapi sistem pengajaran di waktu pandemi Covid – 19, sehingga dengan demikian Kadisdik dan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Batu Bara mengetahui secara langsung kendala – kendala di lapangan.

Bagaimana, sistem para guru untuk bisa langsung turun ke lapangan dalam melaksanakan during BDR dan dengan demikian telah disampaikan secara mendetail dan menginduksi dapat menunjukkan bukti fisik mereka telah melaksanakan during selama pandemi covid – Covid – 19.

Pandemi Covid – 19 tidak tahu kita kapan akan berakhir”, Ungkap Hatta

.

(Khairil)

Pos terkait