Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang AKP RGM Hutagalung Bersama Insan Pers Adakan Ramah Tamah

  • Whatsapp

Deli Serdang | Buanapos. com – Sebagai insan pers harus selalu berenergik dalam menjalankan tugasnya sebagai sosial kontrol dalam pengawasan pembangunan, pada kinerja semua intansi pemerintahan, agar semua program pemerintah yang diembanya dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan. Dalam menjalankan propesinya para insan pers tetap berpedoman pada Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Hal ini diterangkan Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH, pada acara Caffe Morning Polsek Galang bersama para  insan pers, baik cetak maupun online se Kecamatan Galang, dikantin depan Mapolsek Galang , Selasa (23/02/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini Kapolsek Galang, AKP RGM Hutagalung didampingi Waka Polsek Iptu Abd Rahman Lubis, Kanit Intel Ipda H Siagian,dan kasi humas Aiptu Yuswar. Kapolsek mengajak seluruh insan pers Kecamatan Galang untuk duduk bareng sebagai mitra kerja dan dapat bersinergi, agar dalam pemberitaan- pemberitaan yang ada di kecamatan Galang khususnya, selalu berimbang.

” Berimbang dalam arti tidak berat sebelah, sehingga berita tersebut menjadi berita yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan, sesuai Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers,” jelas Kapolsek.

” Saya berterima kasih kepada rekan-rekan pers Kecamatan Galang yang tergabung dalam ” Jurnalis Galang Bersinergi (JGB)”. Hendaknya JGB memang benar-benar dapat bersinergi dengan Polsek Galang khususnya, Muspika Galang umumnya, ” papar RGM Hutagalung.

Untuk itu JGB harus terbentuk secara stuktural yang selama ini mungkin baru wacana. Kedepan harapannya JGB  mempunyai susunan kepengurusan dan anggaran dasar anggaran rumah tangga (ADART).

Untuk itu dapat segera  melakukan musyawarah dalam menentukan ketua dan susunan pengurus lainya secara demokrasi, ” siapaun yang jadi pimpinanya nanti harus kita dukung program kerjanya asalkan dipilih secara musyawarah dan demokrasi,” terangnya lagi.

Namun yang terpenting disaat ini adalah sinergitas kita dalam menegakkan khamtibmas khususnya dalam memutus matarantai Covid-19, didaerah kecamatan Galang, tentunya dengan cara saling bahu membahu antara muspika, baik itu Polsek, Pemeritahan Kecamatan, Koramil dan insan pers.

Telah banyak upaya kita dalam mencegah Covid-19, dimulai dari mengadakan sosialisasi dan himbauan ke masyarakat, penyemprotan desinfectant , pembagian masker, razia yustisi, dalam waktu dekat akan turun ke tempat tempat keramaian seperti cafe kuliner dan hajatan agar harus mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah walaupun sebenarnya hal ini sudah selalu kita lakukan sebelumnya diwilayah hukum Polsek Galang.

Apabila melanggar  peraturan yang ditetapkan pemerintah, pertama akan diberikan himbauan kemudian  peringatan dan apabila tetap dilanggar akan diberi tindakan sesuai peraturan pemerintah, ” tegas Kapolsek Galang, AKP RGM Hutagalung.

Untuk itu,” saya mengajak seluruh insan pers Kecamatan Galang  selalu bersinergi dalam menegakkan khamtibmas di Kecamatan Galang, terutama dalam memutus mata rantai Covid-19, ” pungkasnya.

Acara Coffee morning ini dihadiri para awak media dari Tabloid Mitra Poldasu, mingguan Tim-Sus, Buser24 com(online), buanapos. com (online), metroinvestigasi.id (online), mingguan Kupas tuntas, kasat news (online), FIB/Lira, dan anggota JGB. (Baroes).

Pos terkait