Musrenbang RKPD Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2021 di Kecamatan Kotarih, Hasilkan 4 Usulan Sekala Prioritas

  • Whatsapp

Serdang Bedagai | buabapos. com – Dari 4 usulan skala prioritas  musrenbang RKPD Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2021 di Kecamatan Kotarih diantaranya adalah, 1.Pembangunan jalan Desa Bandar Bayu menuju Dusun 3, Desa Sialtong, volume 400 X 3 M. 
2.Bamgunan perkuatan tebing Desa Sialtong, 15X10 M. 
3.Pembangunan jalan Desa Rubun Dunia, 200 X 4 M. 
4.Pembangunan jalan Dusun 1 dan 2, Desa Perbahingan. 

Acara Musrenbang RKPD Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2021 di Kecamatan Kotarih berlangsung secara Zoom dari Aula kantor Camat Kotarih dengan kantor Bappeda Kabupaten Serdang Bedagai di Sei Rampah , Rabu (03/03/2021),siang.

Bacaan Lainnya

Musrenbang RKPD Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2021, Kecamatan Kotarih dibuka oleh Camat Kotarih, L. Naibaho S.Sos .Pada pembukaannya, beliau mengharapkan kiranya usulan – usulan dari Kecamatan Kotarih dapat ditampung oleh OPD Kabupaten Serdang Bedagai. 

Dijelaskannya, dari 19 usulan Kegiatan, hanya 12 yang menjadi usulan sedangkan 7 usulan menjadi kewenangan Desa, ” pungkasnya sambil membuka acara musrenbang. 

Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya SE diwakili Kadis Parawisata, Sudarno dari kantor Bappeda di Sei Rampah dalam sambutannya memaparkan,” bahwa musrenbang RKPD selama Sergai berdiri ini adalah merupakan yang ke – 17, secara Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Pembangunan Desa dan Kecamatan haruslah yang sekala prioritas. Untuk itu SKPD dapat berperan aktip dengan kondisi tidak mengurangi semangat kita untuk membangun Serdang Bedagai, maju terus Serdang Bedagai, ” cetus Sudarno mewakil Bupati Serdang Bedagai. 

Sekcam Kecamatan Kotarih, Budiaman Damanik yang juga merupakan moderator pada musrenbang RKPD ini, menyampaikan usulan dari Kecamatan Kotarih ditujukan kepada provinsi , agar Jembatan Paku yang merupakan urat nadi Kecamatan Kotarih menuju ke Kabupaten Deli Serdang dan untuk menuju ke Sei Rampah, kota Kabupaten Serdang Bedagai, agar dapat dibangun, setidaknya adanya alokasi dana perawatannya. 

Dalam hal ini Dinas PUPR, diwakili Kasi perencanaan, Helen menerangkan, bahwa jembatan Paku belum masuk dalam akses Provinsi Sumatera Utara. 
Menyikapi hal tersebut, Sudarno kadis Parawisata Sergai menerangkan bahwa tentang jembatan Paku akan dimasukan dalam tabel APBD Provinsi Sumatera Utara dan APBN.

Acara musrenbang ditutup oleh Camat Kotarih L Naibaho S.Sos, dengan harapan semoga jembatan titi Paku agar cepat mendapat perhatian pemerintah, baik Kabupaten, Provinsi maupun pusat. 

Musrenbang RKPD Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2021 di Kecamatan Kotarih dihadiri, Camat Kotarih, L. Naibaho S.Sos, Kapolsek Kotarih Iptu D. Panjaitan, Dan-ramil 17Kotarih Kotarih diwakili Serda Widodo, Sekcam Kotarih Budiaman Damanik SKM, Dinas jawatan, para kepala desa dan perangkat, pendamping desa pemberdayaan, pemdamping desa teknik. (Baroes). 

Pos terkait