Personel Polsek Galang Mulai Disuntikan Vaksin Sinovac Covid-19 Tahap Pertama

  • Whatsapp

Galang, Buanapos.com-
Sejumlah Personel Polsek Galang Polresta Deli Serdang dipimpin Kapolsek AKP RGM Hutagalung, SH, melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Puskesmas Galang Kelurahan Galang kota Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang.Jumat (05/03/2021).

Kegiatan suntik Vaksin Sinovac ini diawali oleh Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang AKP RGM Hutagalung SH, dilanjutkan Waka Polsek Iptu ABD Rahman Lubis kemudian diikuti oleh anggota Polsek Galang yang sudah memenuhi persyaratan untuk dilakukan suntik Vaksin Sinovac Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebelum divaksin, para penerima vaksin ini dicek dulu kesehatannya, seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.

Usai disuntik Vaksin, saat ditemui awak media ini Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH, menjelaskan seluruh anggota Polsek Galang akan memdapatkan Vaksinasi secara bergantian.

“Saya dan pak Waka Polsek sudah disuntik vaksin, menyusul kemudian seluruh personel Polsek Galang  lainnya secara bergantian,” tutur Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, bahwa vaksin Sinovac aman dan halal, sehingga diharapkan kita semua tidak perlu khawatir.

“Pemerintah telah menjamin vaksin yang akan diedarkan di wilayah Kecamatan Galang  merupakan vaksin yang digunakan sesuai dengan Standart keamanan dan melewati uji klinis yang ketat serta sudah sertifikasi BPOM,” terang Kapolsek.

“Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi pencegahan virus menular Covid-19. Namun kita harus tetap menaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,”pungkas Kapolsek.(Agoes)

Pos terkait