MTQ ke XIV mengusung Tema ,Dengan Musabaqoh Tilawatil Quran Tahun 2021 kita Pererat Ukhwah Islamiyah dan Pengembangan Al,quran menuju Masyarakat sejah tera mandiri dan Berbudaya

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com

Sedangkan Penyelenggaraan di Kec.Talawi dengan menerap kan Protokol Kesehatan yang di mulai tanggal 8 s/d 11 Maret 2021 dan dibuka di Aula Rumah Dinas Bupati dan disiarkan langsung melalui Vidcon serta Media sosial Senin 8/3.2821.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Pembukaan MTQ ke XIV dihadiri wakil Bupati Batu Bara Bapak Oky Iqbal Frima SE Ketua DPRD Unsur Forkopinda Batu Bara Sekdakab H,Sakti Alam Siregar SH Kadin Batu Bara OK,Faizak Ketua dan wakil Ketua TP.PKK,Ketua Darma wanits,Kakanmenag Ketua MUI Ketua NU Alwasliyah dan Muhamadiyah Batu Bara serta seluruh Kepala Dinas dan Camat yang berhadir secara luar jaringan (daring).

Dilanjud kan Pelantikan pengawas dewan hakim Mudabaqoh Tilawatil Al,quran (MTQ) ke XIV Tingkat Kabupaten Batu Bara nomor159/kesra/2021 tentang pengunjukan dewan pengawas dan dewan hakim MTQ Tingkat Kab.Batu.Bara Tahun 2021 M/1442 H.

Bupati Batu Bara ir.H.Zahir M.AP dalam sambutan nya menyampaikan Musabaqoh Tilawatil Al,quran (MTO) merupakan momen yang sakral bagi Masyarakat Daerah Kab.Batu Bara.

pelaksanaan MTQ untuk mencari bibit Quri/a di Kab.Batu Bara mendapat bibit qori yang unggul sehingga kedepan nya dapat ikut keajang perlombaan baik tingkat Provinsi Tingkat Nasional hingga internasional.

Sedang kan sumber Quri dan Quriah dan kafilah itu berasil kebanyakan dari Rumah Tahzd Quran untuk itu saya mengimbau agar di perbanyak mendirikan rumah rumah tahgidz di kab.Batu Bara dan pemenang juara 1 akan di berangkat kan ke Umroh dengan Gratis yang ditanggung Pemerintah Kab.Batu Bara serta ditanggung biaya pembinaan belajar Al,quran ungkap Bupati Zahir.

Lanjut nya Bupati Zahir menegas kan kepada para hakim dewan juri MTQ untuk menilai dengan sejujur nya dan seadil adil nya tampa ada kepentingan sepihak tegas zahir.
(khairil)

Pos terkait