Dan-ramil 19/BP Diwakili Serma F. Aritonang, Hadiri Tatap Muka Dengan Kapolres Serdang Bedagai

  • Whatsapp

Serdang Bedagai | buanapos. com – Acara tatap muka Kapolres Serdang Bedagai dengan Muspika Kecamatan Silinda, adalah dalam rangka pencanangan Kampung Tangguh, Desa Tapak Mariah, Desa Damak Gelugur dan Desa Pagar Manik, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai yang diadakan di balai pertemuan Desa Tapak Mariah, Rabu (10/03/2021),pagi.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH. M. Hum dalam hal ini diwakili Waka Polres Serdang Bedagai, Kompol Sopiyan SH. Rombongan disambut Muspika Silinda antara lain, Camat Silinda Esdin Damanik, Dan-ramil 19/BP pada avara ini diwakili Serma F. Aritonang, Kapolsek Kotarih Iptu D. Panjaitan, Sekcam Silinda Joni Saragih, juga diikuti dinas jawatan seluruh kepala Desa se Kecamatan Silinda, para tokoh agama , tokoh masyarakat dan undangan lainmya.

Bacaan Lainnya

Acara diawali do’a yang dibawakan Ka. KUA Silinda, Syahril Purba, dilanjudkan acara Nasional menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Masuk acara pokok, kata sambutan oleh Camat Silinda, Esdin Damanik. Dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Kampung Tangguh yang dibawah pengawasan dan bimbingan Kapolres Serdang Bedagai, dalam hal ini diwakili Waka Polres, Kompol Sopiyan SH.

Semoga kedatangan Waka Polres ini menjadi motipasi, semua desa untuk terus mempertahankan Kampung Tangguh ini, demi menekan penyebarab Covid-19.

Camat Silinda juga pada kesempatan ini memaparkan tentang profil desa Tapak Mariah sebagai Kapung Tangguh, mengenai situasi dan kondisi yang sudah dipersiapkan dalam menekan penyebaran Covid-19.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum, melalui Waka Polres Serdang Bedagai Kompol Sopiyan SH, dalam sambutan arahannya mengucapkan terima kasih atas upaya dalam. persiapan kampung tangguh di desa Tapak Mariah, Pagar Manik dan desa Damak Gelugur Kecamatan Silinda.

” Kampung Tangguh harus didukung 3 paktor utama yakni, tangguh dalam kesehatan, tangguh dalam ketahanan pangan dan tangguh pada keamanan ditambah lagi kerja sama semua masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19 ini,” terangnya.

” Kemudian tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5(M), memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas ditambah lagi 3(T),yakni testing, tracking, trackman dan PPKM, ” jelas Kompol Sopiyan.

Acara dirangkaikan peninjauan paktor pendukung kampung tangguh seperti, posko Covid-19 (PPKM) , rumah isolasi, dapur umum, ketahanan pangan dan lainya.

Hadir juga pada acara ini Kasat Bimas Polres Sergai, AKP Syarifudin, KUPT Silinda Lestarina Damanik, Kapus Silinda dr. Khairunisa,personil Koramil 19/BP, personil Polsek Kotarih. (Baroes/K-19/BP).

Pos terkait