Babinsa Koramil 18/GL Gotong Royong Membangun Pos Kamling

  • Whatsapp

 

 
Galang,Buanapos.Com-Babinsa Koramil 18/Galang Sertu Sinai melaksanakan giat gotong royong membantu warga membangun pos kamling di lingkungan Dusun II Desa Tanah Merah Galang, Selasa(16/03/2021).

Bacaan Lainnya

Sertu Sinai menjelaskan,pos ronda atau pos kamling adalah sebuah tempat yang dipakai untuk menjaga keamanan.Pembangunan pos kamling bertujuan untuk persiapan kampung tangguh dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan karena kepedulian warga masyarakat terhadap Kamtibmas sangat diperlukan. 

“Kegiatan pembangunan pos kamling yang dibangun warga secara gotong royong merupakan perwujudan rasa kebersamaan dalam hal menjaga kondusifitas di lingkungan karena pos kamling merupakan tempat berkumpul warga untuk melaksanakan siskamling,”Pungkas Sertu Sinai.

Selain menjaga keamanan lingkungan, kegiatan ronda juga bermanfaat untuk warga sekitar yang membutuhkan bantuan apabila ada kejadian, seperti warga sakit ataupun keperluan lain yang membutuhkan orang banyak.

Sementara Basuki selaku Kadus Dusun II mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 18/Galang Kodim 0204/DS yang sudah dengan suka rela membantu giat gotong royong pembangunan pos kamling.

” Saya sangat berterimakasih sekali kepada Babinsa,karena telah bersusah payah membantu giat gotong royong pembangunan pos kamling ini , Semoga Tuhan membalas Budi baik Bapak Babinsa,”Ucapnya.(Agoes) 

 

 

 

 
 

Pos terkait