Belajar Dari Kejadian di Makasar Bupati Batu Bara ir.H.Zahir.M.AP Panggil FKDM

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Bupati Batu Bara ir.H.Zahir.M. AP Pimpin sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dalam uoaya meningkat kan Kapisitas Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se Kab.Batu.Bara tepat nya di Aula Rumah Dinas Bupati ,Komplek Tanjung Gading Kec.Sei Suka Kab.Batu Bara Senin 29/3/2021.

Bacaan Lainnya

Bupati Batu. Bara ir.H.Zahir M.AP mengatakan FKDM agar dapat berperan aktif sesuai agar dapat berperan aktif sesuai dengan tugas dan fungsi nya,FKDM merupakan wadah Pemerintah dalam menyampaikan kabar yang lebih awal tentang kewaspadaan Dini yang kemudian dapat di tindak lanjuti oleh Pemerintah ,bahwa FKDM dapat memberikan masukan yang merupakan bahan pertimbangan Pemerintah dalam mengambil kebijakan.

FKDM harus memberitahu kan tentang informasi terkait kestabilan Ekonomi ,Keamanan dan kesehatan seperti hal nya kejadian Bom Bunuh Diri di Makasar ,FKDM harus berperan Aktif untuk menginformasikan hal tersebut ujarBupati Zahir.

Seperti Insfratruktur jalan yang dilalui melebihi Kapisitas daya Angkut yang bisa ber akibat patal terhadap badan jalan (hancur) hal tersebut perlu disampaikan secepat nya mungkin agar Pemerintah dapat memberitahu kepada Instansi terkait Agar dapat di cegah supaya tidak memjadi hal yang lebih Parah lagi.

Kendati selama ini kondisi situasi di Kab.Batu.Bara relatipkondusif namun kewaspadaan dini,Masyarakat harus senantiasa dijaga bahkan bila perlu lebih ditingkat kan lagi di masa masa yang akan datang .

Kaban Kesbangpol Kab.Batu.Bara Yafrizal menyampaikan melalui Rapat Koordinasi ini akan meningkat kan kemampuan para FKDM untuk menanpung informasi di tengah tengah Madyarakat , gambaran dan paparan dasar Pembentukan FKDM yang diperlukan Pemerintah dalam rangka memberikan masukan pada Pemerintah ,melalui pertemuan ini diharapkan gagasan dari peserta rapat sebagai pertimbangan terkait deteksi pencegahan dini dapat lebih awal diketahui terhadap suatu masalah ditengah tengah masyarakat.

FKDM diharapkan dapat memberikan gagasan imformasi sedini mungkin pada Pemerintah untuk menjadi bahan pertimbangan dalam menindak lanjuti kejadian atau masalah yang terjadi di Daerah tutur yafrizal.

Ketua FKDM Kab.Batu.Bara TH Sitanggang mengatakan FKDM sebagai garda terdepan dan menjadi Mitra kerja Pemerintah sebagai mata dan telinga di tengah tengah Masyarakat ,tentu siap selalu mendukung oercepatan pembangunan sesuai dengan harapan yang tertuang pada misi Pembangunan Kab.Batu Bara.

(khairil)

Pos terkait