Komandan Brigif 7/RR, Kolonel Inf M. Faizal Nasution SIP, Serahkan Kunci Bedah Rumah (RTLH), Dalam Rangka HUT Brigif 7/RR, Ke – 59 Tahun 2021

  • Whatsapp

Deli Serdang | Buanapos.com – Komandan Brigif 7/RR, Kodam I/BB Kolonel Infantri Muhammad Faizal Nasution SIP, menyerahkan kunci bedah rumah (RTLH), dalam rangka HUT Brigif 7/RR ke-59 tahun 2021, Senin (05/04/2021),pagi.

Penyerahan kunci rumah ini atas nama keluarga Ahmad Junaidi, bertempat di lingkungan V Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang – Sumut. 

Bacaan Lainnya

Pada acara penyerahan ini Dan-Brigif 7/RR, Kolonel Muhammad Faizal Nasution SIP dalam pidato sambutannya mengatakan bahwa bedah rumah(RTLH) adalah meeupakan salah satu program Brigif 7/RR, dalam rangka HUT Brigif yang ke – 59 yakni TNI turut serta dalam pembangunan terutama dalam lingkungan sebagai fungsi binaan teritorial terbatas. 

Pembinaan teritorial kewilayahan sepenuhnya merupakan satuan kewilayahan Koramil/Kodim. RTLH ini berdasarkan survei baik dikelurahan, kewilayahan yang ada merupakan rumah layak huni, dan hari ini kita serahkan kunci rumah untuk segera ditempati pemiliknya, ” mudah mudahan rumah ini benar rumah yang layak huni,” harap Dan-Brigif.

Hal ini dijelaskan lebih lanjud oleh Dan-Brigif 7/RR, Kolonel Infantri Muhammad Faizal Nasution SIP saat dikonfirmasi pihak media, Ia menjelaskan termotivasi atas program bedah rumah (RTLH), karena masih ada di lingkungan kita, rumah yang jika hujan, panas, dingin masih dirasakan penghuninya. 

” karena rumah bapak Junaidi ini dekat dengan Brigif 7/RR, sehingga menggerakan hati kami untuk melaksanakan bedah rumah RTLH, sehingga masyarakat dapat mendapatkan manpaatnya langsung serta meningkatkan tarap hidup masyarakat ,” terangnya. 

” Dengan mendapatkan bedah rumah ini, semoga lebih semangat dan giat lagi bekerja dalam meningkatkan tarap hidup yang lebih baik lagi, ” tambahnya. 

Dan-Brigif berharap,” bukan hanya TNI – Polri saja yang mampu melakukan ini, namun masyarakat yang mempunyai penghasilan lebih juga mampu melihat dan membantu lingkungan sekitarnya dalam wujud yang sama, terimakasih pula kepada rekan dan mitra yang telah membantu kegiatan program RTLH ini ” paparnya. 

Dijelaskan juga dalam rangka HUT berigif ke 59 ini selain program RTLH, diadakan juga perlombaan, beberapa cabang olah raga, yang sipatnya internal. Walaupun kegiatannya kecil namun semangat bertanding sportipitas tetap dilaksanakan sebagai pembinaan satuan jajaran Brigif yaitu Denma Brigif 7/RR, Batalyon 121, 122,125, secara kompetisi yang sehat. Selain itu juga akan ada kegiatan ziarah dan terakhir acara sukuran, ” pungkas Dan-Brigif, Kolonel M. Faizal Nasution SIP. 

Sebelumnya Lurah Galang Kota, Rudy Harmoko pada sambutannya mengucapkan,” terimakasih kepada Komanda Brigif beserta jajaranya, telah membantu warga saya di Kelurahan Galang Kota yaitu Bapak Ahmad Junaidi dan keluarga dan pada hari ini rumah bapak Junaidi sudah selesai untuk ditempati dan segera diserahkan oleh Danbrig,” papar Lurah. 

Dijelaskan Lurah, bahwa bapak ajunaidi mwmang benar-benar orang tidak mampu, sehingga tidak dapat memperbaiki rumahnya, dengan program RTLH dari Brigif 7 ini, rumah beliau menjadikan layak untuk dihuni. Sebelumnya kami sangat prihatin karena rumah tersebut sudah hampir roboh. 

” Teriamakasih sekali lagi kepada seluruh jajaran Brigif 7/RR terutama Komandan Brigif, Kolonel M. Faizal Nasution SIP beserta seluruh pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya. 

Ahmad Junaidi sekeluarga saat dikonfirmasi masi pihak media, mengucapkan terimakasih banyak kepada Komandan Brigif 7/RR, atas bantuan bedah rumahnya.” Rumah kami sebelumnya hampir roboh, jika hujan kami mengungsi ketangga, jika panas kami tersengat matahari, sengan bantuan bapak – bapak TNI dari Brigif, alhamdulillah semua itu telah barakhir. Doa kami sekeluarga semoga Brigif 7/RR tetap jaya dan sukses, selamat HUT Brigif yang Ke-59, TNI jaya, NKRI harga mati, ” dengan tegasnya.

Acara dirangkaikan penyerahan kunci rumah oleh Dan-Brigif Kolonel inf M. Faizal Nasution SIP kepada bapak Ahmad Junaidi sekeluarga, didampingi para Muspika Kecamatan Galang, Lurah Galang, dilanjudkan penyerahan piagam penghargaan kepada rekanan yang telah turut mensukseskan kegiatan ini diantara, Jimmy, Deni, Reza, Mus Sinaga, dan Muis. 

Turut hadir pada kegiatan ini, DanDemma Mayor Inf. Edy Wibowo, Camat Galang, A. Sukri Fitriyan diwakili Sekcam Daema bhakti Harahap, Dan-ramil 18/GL, Kapten Inf Noor Rosid, Kapolsek Galang diwakili Waka Polsek Iptu Abdul Rahman lubis, Kasiter Brigif Kapten J. Aruan, Kapten Andri Manik Kasintel, Kapten H. Nainggolan Pasilat, Kapten JB. Sembiring Basimin Pers Denma, Batisiter Serka Robby Sinaga, Babinsa Galang Kota Serda Nasrun, bhabinkamtibmas Galang kota Aiptu FT. Sinaga dan para undangan serta rekanan. (Baroes /Agoes). 

Pos terkait