Memperingati Ke-40 Tahun Usia  Arisan Eka Wangsa” Adakan Thausiah Sambut Ramadhan

  • Whatsapp

Deli Serdang | Buanapos.com – Arisan Eka Wangsa yang diadakan, Minggu ( 04/04/2021) di rumah saudara Eri Purnomo, Desa Timbang Deli Dusun I, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang , berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan yang kental.

Bacaan Lainnya

Arisan Eka Wangsa berdiri tahun 1980, berarti sudah 40 tahun lamanya, yang  beranggotakan 57 Keluarga, yang merupan titisan turunan dari Kakek Wongso Rejo dan nek  Ngadinem .

Dalam acara ini, ketua arisan, Sucipto menyampaikan  terimakasih kepada seluruh keluarga besar arisan Eka Wangsa, yang berhadir.
Dengan harapan semoga arisan ini dapat terus langgeng berjalan dengan baik.

Dijelaskannya, ” bahwa arisan ini tujuannya, pertama mempererat silaturahmi di keluarga besar Eka Wangsa, untuk itu mari kita sama-sama mempertahankannya, hingga nantinya sampai ke anak cucu kita dan begitu juga seteeusnya,” jelas Sucipto.

Lanjudnya demi kelanggengan arisan Eka Wangsa,” pada hari ini kita mengadakan acara thausiyah agama dalam menyambut bulan ramadhan yang sudah diambang pintu, sekaligus mendoakan arwah para orang-orang tua kita yang telah berpulang kerahmatullah, semoga mendapat ampunan dosa, diterima amal kebajikannya dan ditempatkan di Surganya Allah, ” paparnya.

Ustadz, H. Ramlan dari Kecamatan Galang, dalam thausyiah menyampaikan, betapa pentingnya semasa hidup kita selalu mengadakan silaturahmi, seperti adanya arisan keluarga seperti ini.

” Karena yang selalu melaksanakan silaturahmi, akan dijauhkan dari mara bahaya, dimurahkan rejeki dan dipanjangkan umur,” terang H. Ramlan.

“Momen seperti sekarang ini adalah merupakan wadah dari silaturahmi, apalagi beberapa hari lagi kita akan masuk pada bulan ramadhan yang menghantarkan kita untuk melaksanakan puasa ramadhan. Dan sebelum kita melaksanakan puasa ramadhan mari kita saling bermaaf mafpan antar sesama terutama keluarga, ” jelasnya.

Diakhir thausyiah nya ustadz H. Ramlan berharap tegakkan selalu silaturahmi, semoga ibadah puasa kita nanti dapat berjalan dengan baik sesuai aturan agama dan diteriama Allah.
Thausyiah diakhiri doa bersama yang dipimpin ustadz H. Ramlan, meminta kepada Sang Khalik agar semua para leluhur dari orang-orang tua yang telah berpulang diampuni segala dosa dan ditempatkan dalam Surga Allah, ” pungkasnya.

Hadir pula pada acara arisan ini, ketua arisan Sucipto S.Pd , sekretaris Mardian Batubara bendahara Mutholib Suriono, para sesepuh sebagai penasehat , Masroh, H. Subari, Mimbar (kepala Desa Pulau Gambar). (Baroes).

Pos terkait