Kapolres Batu Bara Beri Perhatian Khusus Pada Pasien Insolasi Mandiri Covid-19

  • Whatsapp

 

Batubara, Buanapos.com-

Bacaan Lainnya

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis disamping menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya, menyempatkan diri menjalankan tugas-tugas kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Batu Bara.

Kapolres pejuang kaum dhuafa tersebut mengaku memberikan perhatian khusus kepada pasien positif Covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri saat kunjungannya di Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (3/6/2021).

“Kalau saat ini perhatian saya mengkhususkan para pasien Isolasi mandiri. Kenapa demikian ?. Ini bukan hal yang baru untuk kita semua. Penyakit yang dinamakan Covid-19 ini dapat menyerang siapa saja yang tidak  pernah mengindahkan Protokol kesehatan”, bebernya.

Karena itulah diungkapkan Kapolres, dirinya bersama jajaran terus menerus mengajak masyarakat untuk ikut mematuhi Protokol Kesehatan. Tujuannya agar dapat terhindar dari wabah Covid-19.

Saya juga sampaikan kepada masyarakat bahwa penyakit yang timbul akibat Covid-19 ini bukan penyakit yang memalukan karena ini bisa saja terjadi pada semua manusia.  Untuk menghilangkan penyakit Covid-19 ini di daerah kita, kita harus menyadari  diri kita agar tidak menyebarkan ke orang lain. Masyarakat yang positif Covid-19 harus menjalani isolasi mandiri sampai sembuh selama batas yang di tentukan petugas kesehatan”, paparnya.

Bahkan sebagai wujud kepeduliannya, Kapolres menempelkan langsung Stiker di rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.

Kapolres mengatakan tindakan tersebut bertujuan agar masyarakat bisa tahu bahwa di rumah itu sedang ada pengobatan Covid-19  dengan mengisolasi dirinya di rumah.

Masyarakatpun tak perlu risau karena bisa berbicara kepada pasien isolasi dengan jarak lebih dari satu meter namun diharapkan memakai masker dan jangan kontak sentuhan langsung guna menghidari penularan”, jelas Kapolres .

Dalam perhatiannya kepada masyarakat Kapolres memberi arahan kepada para tetangga juga masyarakat sekitar tanda harus waspada.

Kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri diberikan Kapolres sembako untuk meringankan bebannya.

(khairil)

Pos terkait