Danramil 18/GL Kapten Arm T. Sinaga Bertindak Sebagai Irup Persemayaman & Pemakaman Burhanuddin Lubis Veteran Kemerdekaan RI

  • Whatsapp

 

Galang Deli Serdang | Buanapos.com- Pejuang veteran Burhanuddin Lubis telah berpulang kerahmatullah, Selasa  ( 08/06/2021), pukul 11:15, tutup usia 83 tahun, disemayamkan dirumah duka Jalan Muhammadiyah lingkungan 6, Kelurahan Galang kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang – Sumatera Utara. dan  dikebumikan Rabu (09/06/2021) di pemakaman umum jalan Amaliyah – Sei Karang, lingkungan VII Kelurahan Galang Kota.

Bacaan Lainnya

Sebelum diberangkatkan kepemakaman, Almarhum terlebih dahulu di sholatkan di Masjid Amaliyah Lingkungan 5 Galang Kota sebagai persemayaman untuk serah terima jenazah dari pihak keluarga ke TNI (Koramil 18/GL, Kodim 0204/DS).

Almarhum dikebumikan secara militer di pemakaman Jalan Amaliyah – Sei Karang, lingkungan VII Galang Kota.
Bertindak sebagai Inspektur upacara, Komandan Koramil 18/Galang, Kapten Arm T. Sinaga sedangkan  sebagai komandan upacara Peltu Syafaruddin Lubis dari Koramil 18/Gl.

Dalam pemakaman secara militer almarhum mendapat penghormatan terakhir dengan satu kali letusan senjata keatas oleh satu pleton dari jajaran TNI Kodim 0204/DS.

Danramil 18/Galang, Kapten Arm T. Sinaga, sebagai Inspektur upacara dalam sambutan amanatnya,  atas nama Kodim 0204/Deli Serdang dan jajarannya, ” mengucapkan belasungkawa sedalam dalamnya atas berpulangnya Bapak Burhanuddin Lubis yang merupakan veteran kemerdekaan RI , semoga beliau di tempatkan di tempat sebaik – baiknya dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan keiklasan ,” pungkas Kapten Arm T. Sinaga, mengakhiri sambutanya.

Pihak keluarga mengucapkan,” terima kasih kepada Kodim 0204/DS khususnya Koramil 18 Galang yang telah membarikan penghormatan terakhir kepada orang tua kami, Bapak Burhanuddin Lubis dengan pemakaman secara militer, semoga penghormatan ini mendapat balasan kebaikan yang berlipat ganda dari Allah, ” pungkas pihak keluarga.

Acara pemakaman ini diakhir doa, yang dipimpin oleh ustadz Syafrisas, semoga arwah beliau diterima disisi Allah, dan diampuni dosa dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan kebajikannya, Amin

Acara pemakaman ini dihadiri, Danramil 18/GL, Kodim 0204/DS Kapten Arm T. Sinaga dan jajarannya, Camat Galang A.Fitria Sukri, Lurah Galang Kota Rudi Harmoko beserta perangkatnya , tokoh agama, tokoh masyarakat, pihak keluarga dan masyarakat. (Baroes/Agoes).

Pos terkait