Pemdes Hutagaluh Terus Tekan Pemutusan Mata Rantai Covid-19

  • Whatsapp

 

Serdang Bedagai | Buanapos. Com – Pemerintahan Desa Hutagaluh, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai terus tekan pemutusan dan penyebaran mata rantai Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini diwujudkan dengan adanya kegiatan pemberian bahan atau alat untuk menekan penyebaran Covid-19 berupa masker sebanyak 900 , sabun cuci tangan 50, ember wadah air cuci tangan sebanyak 50 buah , hand senitizer 50 botol, serta vitamin C sebanyak 100 set, yang dibagikan Pemdes Hutagaluh kepada masyarakatnya.

Kegiatan ini dipusatkan dibalai Desa Hutagaluh, Kamis(10/06/2021) pagi, dengan cara mengunjungi rumah – rumah warga dan memberikan masker, sabun cuci tangan, ember wadah air cuci tangan, hand sanitizer, serta vitamin C, oleh Kepala desa Hutagaluh, Rasman Purba S.Pd didampingi bhabinkamtibmas Aipda Zulpan Ependi dari Polsek Kotarih, serta perangkat Desa.

Selain itu para relawan gugus tugas Covid-19 Desa Hutagaluh juga, mengadakan penyemprotan desinfectant yang ketiga kalinya, kerumah para warga, warung maupun kedai, pasilitas umum seperti tempat ibadah, rumah sekolah.

Tokoh masyarakat, Sariaman Purba dan Bahrum Purba, memberikan apresiasi setinggi tingginya atas kegiatan ini kepada Pemerintahan Desa Hutagaluh serta perangkatnya yang telah melaksanakan program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Kades Hutagaluh Rasman Purba berharap kepada masyarakat ,” mari bersama sama kita menekan penyebaran Covid-19 di Desa kita ini, kalau tidak dimulai dari diri kita sendiri siapa lagi, kemudian keluarga kita , lingkungan kita dan Desa kita. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” harap Kades, Rasman Purba.

Turut serta pada kegiatan ini, seluruh perangkat desa, LKMD, pendamping Desa, Era Umiati dan Ramadhan Saragih, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. (Baroes).

Pos terkait