Polres Batu Bara Amankan 104 Premanisme

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

Batubara, Bianapos.com-

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH memerintahkan Polsek jajarannya untuk melakukan operasi pemberantasan premanisme serta antisipasi gangguan Kamtibmas yang membuat resah masyarakat.

Sebagaimana intruksi Kapolri melalui Kapolda Sumut, dengan respon cepat Polres Batu Bara amankan 104 orang yang diduga Premanisme yang terdiri dari 100 laki – laki dan 4 orang Wanita di Wilayah Hukum Polres Batu Bara, Sabtu(12/06/2021).

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH turut didampingi Wakapolres Batu Bara Komppl Rudy Chandra SH MM MH, Kabag Ops Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK MM, Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan SH, Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi SH MH, Kasat Sabhara AKP DP. Sinaga SH, Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan, Para Kapolsek sejajaran, Kasie Propam Iptu Abdi Tansar SH, Para Kanit, Perwira, Bintara Personil Polres dan Polsek jajaran Polres Batu Bara yang tersprin dan Insan Pers Batu Bara.

AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengatakan hasil Patroli dan penertiban aksi premanisme serta antisipasi Kejahatan Jalanan, dimana yang diamankan dibawa ke Satreskrim Polres Batu Bara untuk dimintai Keterangan dan Proses lebih lanjut.

“Adapun Jumlah yang diamankan 104 orang yang terdiri dari 100 orang Laki – laki dan 4 Orang Wanita”,jelas Kapolres.

Selanjutnya, bagi para premanisme diberi pengarahan sekaligus bimbingan agar tidak mengulangi lagi akan perbuatan yang dapat meresahkan masyarakat, bagi premanisme yang memiliki atau menyimpan senjata tajam(Sajam) dan yang melakukan pungutan liar akan di proses menurut undang – undang pidana(KUHP) yang berlaku.

Seluruh Premanisme yang terjaring akan dilakukan tes urin, yang positif akan diproses secara hukum”,tutur Kapolres.

Dikakatakan Kapolres, Pemberantasan premanisme sesuai instruksi Kapolri melalui Kapolda Sumut memerintahkan menindak tegas aksi premanisme yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.
(Kh)

Pos terkait