Camat Serba Jadi, Awasi Vaksinasi Sinovac Di Puskesmas Kuala Bali

  • Whatsapp

 

Serdang Bedagai | Buanapos.com – Camat Serba Jadi awasi kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Kuala Bali, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (61/06/2021).

Bacaan Lainnya

Camat Serba Jadi, M. Kahar Ependi disambut Kapus Kuala Bali, dr. Evraim Hutagalung. Pemberian vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah jenis Sinovac.

Camat berharap, ” kalau dengan sudah divaksinnya masyarakat, berarti kita sudah dapat mengendalikan, menekan penyebaran virus Covid-19, oleh karena itu, masyarakat jangan takut untuk divaksin dikarenakan berita hoax di sosmed,” jelas Camat Serba Jadi, M. Kahar Ependi.

Lanjudnya lagi,” tentunya pihak muspika, perangkat Desa, dokter Puskesmas dan jajarannya, tak bosan-bosannya memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak lagi takut untuk divaksin, ” pungkasnya.

Kapus Kuala Bali, dr. Evraim Hutagalung menjelaskan, bahwa vaksin yang disuntikan ini, jenis Sinovac, sasarannya terutama lansia diatas 50 tahun, tenaga kesehatan, TNI – Polri, pelayan publik seperti pegawai kantor pemerintahan Kecamatan, dinas jawatan yang ada, seluruh perangkat Desa.

” Dijelaskannya pula, untuk lansia sudah mencapai 635 orang dan sejak diadakannya kegiatan vaksinasi di Puskeamas Kuala Bali ini, keseluruhannya sudah mencapai 1600 orang yang sudah divaksin hingga hari ketiga diadakanya vaksinasi, dan masih ada waktu tiga hari lagi hingha hari Sabtu, ” jelas dr. Evraim.

Tujuan dari vaksinasi ini adalah meningkatkan anti body, terutama setelah disuntik dosis kedua maka anti body telah terbentuk,” sehingga dengan harapan setelah mencapai 70 – 80 persen warga masyarakat telah mendapatkan vaksin, maka masyarakat Kecamatan Serba Jadi telah mengurangi penyebaran dari Covid-19, dan kita berharap pula di tahun depan, di bulan maret, usia 18 tahun keatas sudah mendapat vaksin, ” pungkasnya.

Tengku Ayub, salah seorang warga Desa Kuala Bali yang turut divaksin saat ditemui pihak media, mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah khususnya puskesmas Kuala Bali yang telah melaksanakan kegiatan pemberian vaksin secara gratis ke Masyarakat.Semua ini untuk kesehatan diri kita sendiri.

” Oleh karena itu ayok mari sama-sama, kita divaksin agar terhindar dari virus Covid-19, kita jangan takut dengan berita bohong tentang vaksinasi yang beredar ditengah masyarakat, mumpung gratis tidak menutup kemungkinan dimasa mendatang kita harus bayar untuk vaksin, ” pungkasnya.

Kegiatan ini berlangsung sesuai prokes yang ketat, dan berjalan lancar.(Baroes)

Pos terkait