Bupati Batubara Buka Sosialisasi Dan Simulasi SIPLah

  • Whatsapp

Batubara, Buanapos.com-

Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP didampingi Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Camat Sei Balai Krt. Hanafi membuka sosialisasi dan simulasi SIPLah di Ballroom di Hotel Singapore Land Kec.Sei Balai.

Bacaan Lainnya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kab.Batubara Ilyas Sitorus menyampaikan simulasi penting dan sangat perlu bagi sekolah.

Sekolah akan mendapatkan pengetahuan terkait SIPLah dan bagaimana cara belanja Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah).

Ilyas Sitorus menambahkan, simulasi akan diajarkan tentang aplikasi Simple BOP untuk memudahkan para lembaga TK dan PAUD dalam membelanjakan barang.

Hal itu disampaikan Bupati melalui pesan WhatsApp resmi dari Kabid Humas Sekdakab. Batubara Akhsanul Ruzqy Harahap ST kepada Berita, Kamis (17/06/2021).

Sosialisasi dan simulasi SIPLah diikuti ratusan Lembaga TK dan PAUD Se-Kabupaten Batubara dibagi beberapa tahapan kata Akhsanul Rizqy Harahap.

Sehingga ketika ingin belanja,tidak akan tertipu dengan barang yang akan dibelanjakan.

Sosialisasi Simulasi SIPLah di Kabupaten Batubara merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Sumatera Utara yang telah menyelesaikannya.

Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP menyampaikan kepada para peserta simulasi, bahwa penggunaan aplikasi Simple BOP untuk SIPLah sangat penting untuk penggunaan anggaran BOS Tahun 2021.

Sekarang kita sudah pada zaman revolusi Industri atau 4.0. Dan akan menuju zaman society 5.0.

Untuk itu kita perlu mengejar teknologi untuk membantu mempermudah dalam kehidupan sehari-hari ujar Bupati Batubara.

Di Negara Indonesia, pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting.

Untuk itu saya menegaskan Kepada Dinas Pendidikan dan tenaga pendidik agar terus melakukan upaya yang lebih baik bagi pendidikan masyarakat Kabupaten Batubara.
Jika pendidikan baik maka kehidupan masyarakat juga akan membaik.
(kh.lbs)

Pos terkait