Hindari Kerumunan Dinas Pendidikan Batu Bara Terapkan Pendaftaran secara Online

  • Whatsapp

 

Batubara,  Buanapos.com-

Bacaan Lainnya

 

UPT Sekolah Dasar (SD) dan UPT Sekolah menengah Pertama (SMP) Negeri dikabupaten Batu bara, Provinsi Sumatera utara TP 2021-2022 menerafkan pendaftaran calon peserta didik  secara Online.

Menurut Ilyas Sitorus Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Batu bara, Kamis (24/05/2021) pendaftaran penerimaan Siswa diseluruh Sekolah tingkat SD Negeri dan SMP Negeri secara online   dilaksąnakan sesuai dengan peraruran gugus tugas covid 19. yang pertama untuk menghindari berkumpul/berkerumun dan yang kedua mengefisienkan waktu bagi orang tua calon peserta didik  dengan tidak datang sekolah.

Waktu pendaftaran Hari senin (21/06)- sabtu (26/06), sampai hari keempat pendaftaran secara Online sudah mencapai 3340 peserta didik, sedangkan yang sudah di validasi sudah 2600 an dan waktu pendaftaran masih ada sisa waktu dua hari sampai hari sabtu.

Bagi orang tua calon peserta didik yang belum bisa memanfaatkan aplikasi  dengan baik, pihak UPT Sekolah melalui operator tetap menerima data dan akan membantu  para  orang tua/wali calon peserta didik,  untuk melakukan pendaftaran secara online.

Pendaftaran secara online waktunya 24 jam, pendaftaran secara online bisa dilakukan dari mana saja, baik dari medan maupun jakarta, sepanjang memenenuhi data/syarat yang telah ditentukan dengan cara mengupload aplikasi.ujar ilyas.

Lanjut ilyas : Pendaftaran calon peserta disik secara online ini, butuh dukungan dari masyarakat khususnya pihak UPT Sekolah, sehingga berharap berjalan baik, sesuai yang kita harapkan.

Pendaftaran secara online sąmpai hari ini sudah ada 5 UPT Sekolah tingkat SMP yang sudah memenuhi kuota.(Sp)

Pos terkait