Tingkatkan Sadar Hukum Warga, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Gelar Penyuluhan

  • Whatsapp

 

Deli Serdang |Buanapos.com – Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS menggelar penyuluhan hukum kepada masyarakat Desa Batu Gingging, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang, Jumat (25/6/2021).

Bacaan Lainnya

Penyuluhan sadar hukum yang menggandeng Binmas Polresta DS itu dilangsungkan di Aula Desa Batu Gingging serta menghadirkan puluhan warga setempat.

Tampil sebagai pemateri adalah Kasat Binmas Polresta DS, Kompol Adi Suwignyo yang intinya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengerti dan memahami hukum yang berlaku di NKRI.

“Dengan penyuluhan ini, warga diharapkan tidak saja menjadi tahu hukum, tetapi juga paham hukum, sadar hukum dan kemudian patuh pada hukum,” jelas Kompol Adi.

Kegiatan penyuluhan hukum ini sangatlah penting bagi masyarakat, karena hukum tidak terlepas dari aktivitas kehidupan mmasyarakat sehari-hari.

Hal senada disampaikan Danramil 19/Bangun Purba, Kapten Kav Ishak Iskandar yang diwakili Batuud, Serma J Panjaitan, bahwa kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam hal ini Satgas TMMD Kodim 0204/DS kepada masyarakat di pedesaan, sehingga warga tidak melakukan pelanggaran hukum.

Kegiatan yang berlangsung dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat ini turut dihadiri Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno diwakili Serma Suhartono, Kapolsek Bangun Purba, AKP Sudaryanto, dan Kades Batu Gingging, Heriyanto.( K-17 /Ktr – Baroes).

Sumber: Kodim 0204/DS.

Pos terkait