Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kotarih, Kembali Ajak dan himbau Masyarakat Untuk Putus Mata Rantai Covid-19

  • Whatsapp

Serdang Bedagai | Buanapos.com – Gugus tugas Covid-19 Kecamatan Kotarih kembali mengajak dan menghimbau warga  masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana mestinya yang ditetapkan pemerintah.

Dalam himbauan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kotarih kali ini dilaksanakan keliling dengan menggunakan mobil pick up serta  menggunakan pengeras suara,  meng halo-halokan sepanjang jalan protokol dengan himbauan, agar tetap waspada terhadap virus Corona Disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Camat Kotarih, L. Naibaho S.Sos sebagai ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kotarih didampingi, wakil ketua Gugus Tugas Covid-19 Kotarih, Kapolsek Kotarih Iptu D. Panjaitan dan Serma Lubis mewakili Dan-ramil 17 Kotarih, bersama – sama diatas  mobil pick up turut berkeliling dan bergantian menghimbau kepada masyarakat dengan alat pengeras suara agar tetap waspada terhadap virus Corona Disease (Covid-19) dan mengajak bersama sama untuk memutus mata rantai Covid-19.

Tentunya dengan cara menjalankan protokol kesehatan dan memvaksinkan diri ke puskesmas ataupun di intansi tertentu maupun desa masing-masing yang sudah dijadwalkan.

Himbauan yang dilakukan gugus tugas Covid-19 Kecamatan Kotarih berlangsung, Jum’at ( 16/07/2021) dengan rute yang dilalui, Desa Kotarih Baru, Kotarih Pekan, Banjaran Godang, Sei Kare kembali ke Posko, Polsek kotarih.

Camat Kotarih, L. Naibaho S.Sos, didampingi Kapolsek Kotarih Iptu D. Panjaitan, menjelaskan bahwa himbauan tetap kita laksanakan agar Covid-19 cepat berlalu sehingga kehidupan masyarakat dapat normal kembali seperti biasa.

Ditambahkan Kapolsek Kotarih Iptu D. Panjaitan, ” Hinbauan yang juga sekaligus penyemprota desigpektan yang kesekian kalinya ini merupakan intruksi dari pemerintah dalam hal ini instansi  Kepolisian untuk terus menekan penyebaran Covid-19, terutama di daerah zona – zona yang dianggap rawan,” jelasnya.

Lanjudnya, penyemprotan desinfectant selain dilakukan di sepanjang jalan protokol, juga di tempat umum dan rumah rumah masyarakat yang dianggap perlu.

” Dengan sinergiatas semua muspika dan kerja sama semua unsur yang ada terutama seluruh kepala desa, mudah – mudahan virus Corona dapat ditekan penyebarannya , dengan bersama kita bisa ” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegitan gotong royong (Jum’at Bersih) disepanjang jalan protokol Kecamatan Kotarih. Hadir pada kegiatan ini, Seluruh Muspika dan jajarannya, dinas jawatan, para kepala desa dan perangkatnya. (Baroes). 

Pos terkait