Dua Rumah Warga Desa Pulau Gambar Menjadi Korban Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

Serdang Bedagai | Buanapos.com – Dua rumah warga di Desa Pulau Gambar dihantam angin puting beliuang, Kedua rumah warga tersebut milik Feri Andri (31) dan Sumini (50), beralamat di Dusun 14.b, Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis ( 22/07/2021).

Sukurnya tidak ada korban jiwa, hanya mengali kerugian material.


Bacaan Lainnya

Atas kejadian ini, Kades Pulau Gambar, Mimbar berkordinasi dengan babinsa dan bhabinkamtibmas untuk melaporkan hal ini kepada Camat Serba Jadi, Muryani, untuk lankah – langkah apa yang akan dilaksanakan.

Terpisah, ke esokan harinya, Jum’at ( 23/07/2021), Camat Serba Jadi, Muryani, didampingi Kepala Desa Pulau Gambar, Mimbar beserta Babinsa Sertu ER. Purba dan bhabinkamtibmas Brigka R. Barus dan kepala Dusu, Legino datang mengunjungi warga yang rumahnya terkena musibah angin puting beliung tersebut.

Camat Serba Jadi berikan bantuan sembako kepada kedua warga tersebut, sementara pemerintahan Desa Pulau Gambar memberikan berupa 20 lembar seng untuk kedua warga yang menjadi korban.

Sementara Feri Andri (31), salah seorang dari korban mengucapkan, ” terima kasih kepada pemerintah Desa Pulau Gambar atas bantuannya berupa material, alat – alat bangunan dan sembako kepada kami,” ucap Andri salah seorang warga yang rumahnya jadi korban angin kencang.

Kepala Desa Mimbar, juga menjelaskan bahwa rumah yang terkena puting beliung ini sudah disampaikan ke BPBD Kabupaten Serdang Bedagai dan mereka telah turun langsung melihat lokasi. Diharapkan, Mimbar agar kirangan BPBD Kabupaten Serdang Bedagai dapat membantu warganya yang terkene puting beliung. (Baroes).

Pos terkait